Hari Rabu dan Kamis, 27-28 Januari 2016, Himpunan Siswa Mathali’ul Falah (HSM) mengadakan Sidang Pleno II tentang Evaluasi Tengah Tahun yang bertempat di Auditorium BPPM PMH Putra, Kajen Margoyoso Pati. Acara ini dihadiri oleh Pembantu Direktur Bidang Kesiswaan, Bapak H. Sidqon Famulaqih, Lc. M.S.I., Dewan Penasehat HSM, Bapak H. M. Ulin Nuha, Lc., dan 46 peserta dari seluruh pengurus HSM. Acara ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil program kerja pengurus HSM selama setengah periode.
DSCF1509
Suasana saat sidang berlangsung
Para peserta mengikuti acara dengan serius. Pembahasan program kerja dan budget dari Pengurus Harian dan Seksi-seksi berjalan cukup alot dan diwarnai dengan perdebatan antar seksi. Namun, menurut penuturan ketua HSM, M. Hilman Rosyidi, stabilitas acara masih bisa dijaga. “Meski diwarnai dengan perdebatan, adu argumen, dan tidak mau saling mengalah antar seksi, Pimpinan Sidang masih bisa menengahi dan menjaga suasana sidang tetap terkendali.”
Bapak Pembantu Direktur dan Dewan Penasehat HSM memberikan masukan dan saran kepada pengurus HSM. Di antaranya yaitu pengurus HSM untuk lebih mengedepankan kualitas daripada kuantitas. Tapi bukan berarti pengurus HSM mengesampingkan kuantitas program kerja. Mengemas program yang sama, namun dengan inovasi yang baru. Mempunyai gebrakan-gebrakan baru untuk membuat langkah kerja lebih dinamis. Lebih menargetkan standar kualitas yang lebih tinggi.
DSCF1503
Bapak H. Sidqon Famulaqih, Lc. M.S.I., saat memberikan sambutan atas nama Direktur. terlihat di samping beliau, Dewan Penasehat HSM, Bapak H. M. Ulin Nuha.
Sidang berakhir cukup baik, dengan beberapa catatan dari Majelis Permusyawaratan Siswa HSM, yaitu untuk lebih mensinkronkan antara program kerja dan budget yang dianggarkan, lebih mematangkan naskah laporan, sehingga tidak ada ralatan di Sidang Paripurna III nanti yang hanya akan membuang waktu, lebih menstabilkan langkah kerja, dan lain sebagainya.
DSCF1501
Para Pengurus Harian HSM saat memimpin jalannya sidang.
Semoga HSM bisa lebih baik lagi dan selalu berinovasi dalam menjalankan program-programnya. (Muhamad Syafiq SF.)