DSCF5517Bapak H. M. Ulin Nuha, Lc. saat pemotongan pita tanda peresmian SACRED
Rabu malam, 02 Desember 2015 secara resmi berdiri organisasi siswa Student’s Activity Center of English Division (SACRED) yang berada di bawah naungan English Division of Foreigh Language Development Institute (ENDFOLD) Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Perguruan Islam Mathali’ul Falah (PIM) dalam acara “Opening Activity of SACRED” di halaman PIM. Organisasi tersebut diresmikan oleh Direktur yang pada malam tersebut diwakili oleh Bapak H. M. Ulin Nuha, Lc. dengan memotong pita sebagai simbol peresmian. Seluruh siswa  yang mengikuti acara tersebut memenuhi halaman sekolah. Acara ini sebagai bentuk pengenalan SACRED kepada para siswa.
DSCF5510
Para siswa begitu antusias mengikuti acara
Acara itu diisi dengan drama parodi dan kisah Marcopolo oleh para anggota SACRED. Meski percakapan drama tersebut menggunakan bahasa inggris, namun para siswa begitu menikmati akting para pemerannya. Acara ditutup dengan pembacaan sya’ir bersama.
DSCF5519
Penampilan drama parodi para pengurus SACRED
Organisasi yang bernama SACRED ini didirikan sebagai respon atas semakin pentingnya bahasa Inggris di dunia internasional dan di berbagai aspek kehidupan, sehingga setiap orang dituntut untuk bisa berbahasa Inggris. Begitu pun dengan para siswa PIM. SACRED ini bertujuan untuk menjadi wadah pengembangan bahasa Inggris di kalangan siswa. Dan tentunya sebagai penyeimbang dengan organisasi bahasa arab yang sudah dulu ada sebelumnya.
DSCF5522
Percakapan antara Marcopolo dengan seseorang di Roma, Italia, dalam drama kisah Marcopolo
Untuk awal ini Sacred mempunyai empat seksi, yang terdiri dari Daily Language Affairs, Talent and Interest Development Affairs, Broadcast Affairs, dan Public Relation Affairs.
Selamat atas berdirinya SACRED! (Muhamad Syafiq Syarofi) 

milio48 & :virn-ct