Sebagai upaya untuk memberikan pemahaman secara lebih mendalam kepada para wali murid baru tentang bagaimana Perguruan Islam Mathali’ul Falah (PIM) , pada Senin pagi, 28 September 2015 sekolah mengadakan acara yang bertemakan “Silaturrahim Awal Tahun Ajaran 2015/2016 Dan Sosialisasi Tata Tertib Siswa” yang diselenggarakan di halaman PIM. Acara ini dihadiri oleh 542 wali murid, baik dari wali murid banin maupun banat. Acara ini diadakan sebagai langkah ta’aruf dan silaturrahim dan sosialisasi tentang ke-Mathali’ul Falah-an kepada para wali murid baru agar lebih mempererat hubungan antara PIM dan wali murid. Para wali murid juga diberikan buku tata tertib siswa dan kalender pendidikan PIM agar bisa dipahami secara lebih mendalam.
Sambutan Direktur disampaikan oleh Pembantu Direktur Bidang Kesiswaan, bapak H. Ah. Subhan Salim, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tentang tujuan mengapa acara tersebut diselenggarakan dan bagaimana tata tertib, tujuan, visi dan misi PIM sendiri. Beliau juga menyampaikan pesan dari Direktur pagi itu. “Keberhasilan siswa-siswi PIM pada hakikatnya adalah keberhasilan bersama. Ketelibatan orang tua, para masyayikh, guru-guru dan masyarakat itu saling mendukung”.

1 2

Acara dilanjutkan dengan dialog ke-Mathali’ul Falah-an. Dialog ini dimoderatori oleh bapak H. Ahmad Manhajussidad, Lc., M.S.I. Dialog yang oleh Bapak Sidad disebut dengan ngaji bareng Mathali’ul Falah ini diisi dengan paparan para Pembantu Direktur tentang Mathali’ul Falah secara umum dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh bapak H. Ahmad Yasir. (M. Syafiq Syarofi)