foto 2

Siswa-siswi Perguruan Islam Mathali’ul Falah (PIM) berhasil menjadi juara Umum dalam lomba Bahasa Arab tingkat Jawa Tengah dan DIY yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Antar Mahasiswa Bahasa Arab Jurusan Bahasa dan Sastra Asing, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang (Unnes). Lomba itu masuk dalam rangkaian acara Pergelaran Bahasa Arab yang digelar mulai 25 hingga 28 September 2014.

Dari lima cabang yang dilombakan, Mathali’ul Falah mengikuti 4 cabang lomba yaitu Lomba Pidato Bahasa Arab, Cerkas Gramatika, Membaca Puisi dan Bercerita. Sedangkan untuk Kaligrafi PIM tidak mengirimkankan wakilnya.

Untuk tingkat SMP/MTs Lomba Pidato Bahasa Arab yang diwakili oleh Ahmad Hambali siswa kelas 2 Tsanawiyah, lomba Bercerita dalam Bahasa Arab oleh  Ina’ul Jariyah (3 Ts) dan lomba Cerkas Gramatika Arab (Nahwu) oleh Fathimah (3 Ts), Indana Zulfa (2 Ts) dan Nadilla Lathifatun N (2 Ts), masing-masing meraih Juara I.

Sedangkan untuk tingkat SMA/Aliyah,  M. Mirza , M. Qosim Nur Seha dan M. Rifqi Rohmatullah yang tergabung dalam tim cerkas Grmatika berhasil mengungguli para pesaingnya dan meraih Juara pertama. Pada cabang lomba membaca puisi Bahasa Arab, Siti Zulafi juga menempati peringkat teratas. (Ahad, 28 /9/2014, Abi Raad)

foto 1 foto 3