para alumni4

Alumni yang akan berangkat ke Sudan dan Mesir

Berkat rahmat Allah S.W.T, Perguruan Islam Mathaliul Falah Kajen kembali melepas alumni-alumninya yang akan meneruskan jenjang pendidikan mereka ke luar negeri. Acara pelepasan yang diadakan pada Sabtu pagi (16/8), bertempat di halapan Perguruan Islam Mathali’ul Falah tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru dan semua siswa putra.  Alumni yang akan diberangkatkan berjumlah empat orang, yaitu Ali Rif’an Murtadlo (Pati), Amin Fattah (Jepara), Ayyik Ishom Aufa (Kendal), dan Yeri Afrizal Rohman (Purwodadi). Kecuali Amin Fattah yang akan berangkat ke Mesir, tiga orang lainnya akan berangkat ke Sudan.

Tujuan acara ini adalah untuk memberikan bekal kepada para alumni agar nanti sesampai di negara tujuan, mereka tetap mampu menjaga nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama belajar di PIM, disamping mengingatkan mereka tentang pentingnya hubungan antara alumni dan almamater. Selain itu acara tersebut dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada mereka dan juga seluruh siswa.

Mauidloh2

KH.Ahmad Yasir memberikan mauidhoh Hasanah kepada para Alumni yang akan berangkat ke Sudan dan Mesir

Pada acara tersebut, sambutan Direktur Perguruan Islam Mathali’ul Falah diwakili oleh KH. Ahmad Yasir. Dalam sambutannya beliau berpesan, “Mengko yen tekan kono, ojo nganti lali karo guru-gurumu. Ojo rumongso hebat amergo wis iso sekolah tekan luar negeri”. (Nanti kalau sudah sampai disana –di negara tujuan, jangan sampai lupa dengan guru-guru kalian. Jangan pula merasa diri telah hebat karena sudah sekolah di luar negeri).

Acara pelepasan berjalan cukup lancar meskipun jumlah siswa yang mengikuti acara tersebut cukup banyak sehingga memenuhi halaman sekolah. Kemudian acara ditutup dengan tahlil bersama dan doa.

Untuk keberangkatan dengan tujuan Sudan akan berangkat pada tanggal  akhir bulan ini Agustus 2014. Sedangkan yang ke Mesir akan berangkat pada awal bulan Oktober. (Syafiq/Abi Raad)