Semarang, NU Online
Keluarga Mathali’ul Falah Semarang mengadakan silaturahim dengan Ahmad Nadhif, Lc selaku perwakilan dari Perguruan Islam Mathali’ul Falah (PIM).

Acara tersebut mengambil tempat di kantor Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) wilayah Jawa Tengah yang diikuti puluhan santri PIM untuk temu kangen dengan salah satu guru mereka.

Agenda ini merupakan acara yang digagas untuk merekatkan santri PIM sebagai bentuk kecintaan terhadap almamaternya. Khotibul Umam selaku panitia mengutip pernyataan Kiai Muadz Thohir (salah satu asatidz PIM) ketika membuka acara KMF di Malang menyatakan bahwa anggota KMF tidak hanya mereka yang menjadi alumni PIM, walaupun satu hari menuntut ilmu di PIM menjadi keluarga besar Mathaliul Falah.

Acara yang dibalut dengan sederhana ini berakhir hingga sore hari. Terdapat dua sesi. Pertama, meneguhkan kembali semangat untuk nguri-nguri KMF dengan pemantik diskusi Gus Nadhif, sapaan akrabnya. Ia lebih banyak menceritakan teladan Mbah Sahal selaku pengasuh PIM dan keadaan makro bangsa Indonesia. Kedua, sharing dan dialog bersama anggota KMF Semarang untuk menjalankan program yang telah dirancang bersama.

KMF ini merupakan salah satu organisasi yang unik pasalnya organisasi ini tidak hanya dipenuhi dengan para mahasiswa dari berbagai universitas di Semarang saja. Namun, mereka yang tinggal di Semarang juga tampak hadir di forum ini. Umam menambahkan “Kami bangga memiliki salah satu anggota KMF yang menjadi ketua RMI Jateng yaitu Gus Rozin.”

Dari pihak pengelola kantor RMI Jateng juga mempersilahkan kepada organisasi alumni pesantren lain untuk bisa memanfaatkan kantor yang terletak di perumahan BPI blok H6 Ngaliyan Semarang. (Mukhamad Zulfa/Mukafi Niam)